Senin, 20 Januari 2020

Tips Membeli iPhone Bekas, Ini Dia Hal-Hal yang Harus Kamu Pertimbangkan!


Tips Membeli iPhone Bekas, Ini Dia Hal-Hal yang Harus Kamu Pertimbangkan! Tak hanya Android, kepopuleran iPhone juga sudah tidak diragukan lagi di kalangan masyarakat. Meski ponsel tersebut diperuntukkan bagi kalangan menengah ke atas, tapi tetap saja tak mengurangi daya tariknya. Banyak pula yang menginginkan untuk memiliki perangkat tersebut.

tips membeli iPhone bekas 

 Baca juga artikel lain di : http://cin134.student.unidar.ac.id/

Harga yang sangat mahal terkadang menjadi kendala bagi sebagian orang untuk membeli iPhone. Namun, hal tersebut bisa diakali dengan cara membeli iPhone yang bekas. Sayangnya, membeli iPhone bekas harus sangat mempertimbangkan banyak hal karena memang tidak mudah. Bisa saja iPhone yang dibeli tersebut ternyata hasil curian, replika dan semacamnya.

Untuk itu, sebelum memutuskan, lebih baik perhatikan terlebih dahulu tips membeli iPhone bekas yang akan dirangkum dalam artikel di bawah ini. Yuk simak baik-baik!

Pastikan Bahwa Bukan Hasil Curian

Dalam membeli barang bekas, termasuk ponsel sekalipun, hendaknya kamu memeriksa dengan cermat apakah barang tersebut adalah hasil curian atau bukan. Sebab, akan jadi panjang urusannya jika ternyata kamu tak sengaja membeli barang curian tersebut. Ada salah satu cara yang bisa kamu lakukan untuk mengecek keaslian dari iPhone yang akan dibeli. Cara identifikasinya yaitu:
       Masuklah ke menu Settings - General - About
       Kemudian cek nomor IMEI yang sudah tertera
       Lalu masuk ke situs website Stolen iPhone Checker
       Masukkan nomor IMEI yang sudah di cek tadi
       Maka nanti dengan sendirinya akan muncul mengenai keterangan ponsel tersebut

Cek Apakah Baterai Masih Bekerja Secara Maksimal

Dalam tips membeli iPhone bekas, sebaiknya kamu memperhatikan dari segi baterainya. Karena kendala ketika membeli iPhone yang sudah bukan baru lagi adalah baterainya yang terkadang sangat boros. Umumnya hal ini terjadi saat iPhone tersebut telah dipakai selama setahun lebih. Tentunya kamu akan rugi jika tidak mengecek baterai iPhone tersebut terlebih dulu. Karena untuk mengganti baterai iPhone sendiri sangatlah sulit.

Untuk mengecek apakah baterai iPhone tersebut masih berfungsi dengan sangat baik adalah dengan cara, masuk ke menu Settings - Battery - Battery Health. Setelahnya baru cek menu Maximum Capacity. Jika angkanya mendekati 100 persen itu tandanya kualitas dari baterai tersebut masih sangatlah baik.

Cek dan Pastikan Jika Hardware-nya Tidak Ada yang Rusak

Hampir semua orang pasti paham bahwa hardware dari Apple harganya tidaklah murah. Maka dari itu, kamu harus melakukan pengecekan terhadap hardware tersebut sebagai tips membeli iPhone bekas yang tidak boleh diabaikan. Tidak hanya pada bagian bodi-nya saja, tapi juga yang lain-lain seperti earphone, charger, dan berbagai kelengkapannya.

Jangan Membeli iPhone 5 dan Varian Lain di Bawahnya

Harga yang terlalu murah patut untuk dicurigai. Kamu harus tahu apakah itu adalah varian iPhone lawas atau varian yang baru. Sebab, jika kamu ternyata membeli varian ponsel di bawah iPhone 5, maka jatuhnya akan tetap percuma. Hal itu dikarenakan yang lawas tersebut masih belum mendukung koneksi internet 4G dan berbagai fitur canggih yang lainnya. Jadi, perhatikan dengan betul-betul ya!

Itu dia tips membeli iPhone bekas yang harus kamu terapkan. Jangan sampai hanya karena obsesi ingin memiliki perangkat canggih yang satu ini dengan harga murah membuatmu tidak jeli dan teliti ketika memilihnya. Hal itu juga supaya kamu tidak rugi dan tidak mengeluarkan biaya yang tidak semestinya jika ternyata dalam beberapa hari pemakaian justru iPhone tersebut rusak. Nah, semoga tips-tips di atas dapat membantumu menemukan iPhone yang terbaik.

2 komentar:

  1. DAMQQ | BANDAR POKER | AGEN POKERV | BANDARQ | CEME | DOMINO ONLINE

    Yuk Buruan ikutan bermain di website DamQQ

    Sekarang DAMQQ Memiliki Game terbaru Dan Ternama loh...

    9 permainan :
    => Poker
    => Bandar Poker
    => Domino99
    => BandarQ
    => AduQ
    => Sakong
    => Capsa Susun
    => Bandar 66
    => Perang Baccarat (NEW GAME)

    => Bonus Refferal 20% (x2,x3)
    => Bonus Cashback 0,5%
    => Minimal Depo 10.000
    => Minimal WD 20.000
    => 100% Member Asli
    => Pelayanan DP & WD 24 jam
    => Livechat Kami 24 Jam Online
    => Bisa Dimainkan Di Hp Android
    => Di Layani Dengan 5 Bank Terbaik
    => 1 User ID 9 Permainan Menarik

    Info Lebih Lanjut Hubungi Pihak Cs DamQQ Melalui :
    Daftar : Daftar DamQQ
    Website : DamQQ
    Whatsapp : +855885578926
    Line : DAMQQPOKER

    BalasHapus