Kamis, 16 April 2020

BermainVideo Game Mampu Memberikan Pengaruh Yang Baik Pada Kesehatan Mental


BermainVideo Game Mampu Memberikan Pengaruh Yang Baik Pada Kesehatan Mental!  Kata game bukanlah hal yang asing lagi banyak orang. Game merupakan sebuah permaian yang dirancang untuk memberikan hiburan pada manusia. Serta untuk menghilangkan rasa stress, mengembangkan kinerja otak, melatih keterampilan dan masih banyak lainnya. Akan tetapi banyak orang yang salah menggunakan dimana tidak mampu mengendalikan dirinya sehigga merasa kecanduan. Dengan adanya hal tersebut membuat banyak persepsi negatif tentang game tersebut.


Sayangnya kebanyakan orang lebih banyak memotret pada dampak negatif. Jarang orang yang memandang pada dampak positif yang bisa di dapatkan dari bermain game. Berbeda dengan orang yang sudah paham tentang game. Bagi mereka game merupakan sebuah permaianan yang mampu memberikan banyak hal dimana mempunyai dampak positif bagi dirinya. Mungkin sering kalian ketahui bahwa terdapat beberapa orang yang mampu meraih kesuksesan dengan bermain game. Serta game juga menjadi salah satu sarana untuk mengurangi rasa jenuh dan stress yang dirasakan pada dirinya seperti halnya Bermain Video Game. Simak di situs slot online untuk memainkan game populer yang bisa menghasilkan uang nyata untuk Anda. 
Video game tentunya menjadi sebuah permainan yang dimainkan pada sebuah perangkat gadget ataupun komputer dan juga bisa dimainkan di playstation. Permainan yang satu ini mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan tubuh serta kemampuan berikir otak. Hal ini bisa dilihat berdasarkan dari penelitian yang diterbitkan dalam jurnal utama American Psychological Associayion. Namun hal yang paling mencengangkan bahwa game perang, kekerasan dan strategiy lebih besar mempunyai efek positig pada perkemabngan kesehatan mental, kehidupan sosial anak dan kemampuan berfikir pada anak.

Keuntungan Bermain Video Game

Mampu membantu anak untuk memecahkan masalah

Dengan  Bermain Video Game ini juga mampu membantu anak – anak untuk mengembangan kemampuan dalam memecahkan sebuah masalah. Karena dalam game tersebut terdapat banyak hal yang bisa membantu perkembangan anak – anak. Serta juga mempunyai strategi yang membantu untuk memecahkan sebuah masalah yang bisa di terapkan pada kehidupan sehari – hari. Video game ini juga sudah dilakukan uji coba yang mempunyai hasil yang baik dalam perkembangan kesehatan mental anak –anak.

Mampu mengasah kemampuan kognitif anak

Video game mampu membuat seorang anak untuk melatih dan mengembangkan kemampuan kognitifnya. Seperti halnya penalaran, memori, navigasi spasi dan persepsi. Pada dasarnya para penulis mengatakan bahwa game merupakan salah satu yang digunakan untuk mempelajari manfaat koginitif. Terutama pada game seperti misalnya aksi FPs yang sara sarat kekerasan seperti call of duty 2.
Dengan Bermain Video Game ini pemain mampu meningkatkan kapasitas berfikir tentang sebuah obyek dalam tiga dimensi. Sehingga dengan adanya hal itu video game mempunyai implikasi penting untuk pendidikan dan pengembangan karis. Karena dalam penelitian sebelumnya telah membentuk sebuah kekuatan keterampilan spesial guna untuk prestasi dalam bidang ilmu pengetahun, matematika, teknik dan teknlogi. Pada tingkat berfikir seperti ini tidak ditemukan dengan bermainjenis lain dari video game seperti halnya game teak – teki dan lain sebagainya.

Mampu meningkatkan kreativitas

Bermain Video Game juga mampu meningkatkan kreativitas. Sehingga dengan begitu akan lebih mudah untuk memberikan sebuah pengetahuan kepada anak. Serta membuat tidak merasa bosan dengan metode pembelajaran seperti ini. Mungkin hanya itu yang bisa diberikan mengenai keuntungan dalam bermain video game yang menyenangkan dan semoga bisa memberikan manfaat bagimu nantinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar