Jumat, 23 Oktober 2020

Tips Menggunakan Breast Pad Yang Benar Dan Aman

Tips menggunakan breast pad yang benar dan aman. Membahasa tentang barang yang satu ini mungkin tidak asing lagi didengar oleh sebagian ibu menyusui. Apalagi bagi ibu menyusui yang memiliki ASI dengan jumlah yang cukup banyak. Asi merembes hingga membasahi baju, hal itu merupakan masalah yang tidak dapat dipungkiri. Mengapa tidak? Karena masalah tersebut sering kali membuat ibu menyusui menjadi malu. Misalnya sedang bepergian dan mendapati masalah seperti baju basah karena air susu tersebut.

Oleh sebab itu, seiring berjalannya waktu ada beberapa alat untuk mengatasi masalah yang sering ibu menyusui alami tersebut. Dengan alat tersebut dapat mencegah terjadinya rembesan air susu akibat banyaknya asi yang di produksi. Alat tersebut, pastinya memiliki banyak sekali manfaat dan kegunaannya. Oleh sebab itulah,mengapa alat tersebut banyak dicari oleh sebagian ibu menyusui. Untuk mendapatkan alat seperti spon tersebut sangatlah mudah. Simak juga tentang optik melawai

Breast pad

Breast pad yang merupakan bantalan untuk mencegah terjadinya rembesan air susu tersebut dapat anda beli secara offline dan online. Breast pad yang satu ini dapat anda gunakan didalam bra agar menutupi puting susu yang dimana asi tersebut merembes keluar. Tetapi saat membeli bantalan yang satu ini juga perlu hati-hati. Apalagi saat anda berbelanja di aplikasi atau toko online. Mengapa? Karena saat ini banyak toko online yang menjual bantalan dengan kualitas rendah.

Tetapi hal tersebut juga tidak banyak penjual yang memiliki bantalan dengan kualitas rendah. Saat menggunakan alat tersebut juga terdapat cara dan tata letak yang cukup tepat. Hal itu dilakukan untuk mendapatkan posisi yang tepat untuk bantalan tersebut. Dan ada juga tips menggunakan bantalan tersebut yang bertujuan untuk menghindari masalah lain. Misalnya mencegah terjadinya iritasi pada payudara ibu menyusui tersebut.

Berikut tips menggunakan breast pad yang benar dan aman

Pilih breast pad yang tidak berlipat

Saat menggunakan breast pad ini juga perlu hati dalam hal memilih. Mengapa? Saat anda salah memilih bantalan tersebut, juga dapat menyebabkan masalah yang lain datang. Oleh sebab itu, disarankan untuk memilih bantalan tersebut yang tidak berlipat karena hal itu akan membuat ibu menyusui yang memakainya tidak nyaman dan akan merasakan ganjal. Dan bantalan yang berlipat biasanya akan menimbulkan sakit pada bagian payudara atau puting itu sendiri.

Membersihkan payudara terlebih dahulu

Sebelum menggunakan bantal tersebut, tips selanjutya adalah dengan membersihkan payudara terlebih dahulu. Mengapa? Hal itu juga dapat menimbulkan iritasi yang dapat membuat ibu menyusi tidak nyaman. Dan juga akan berdampak pada anak yang sedang menyusu pada ibu tersebut. Dan lebih baik dan wajib sekali untuk ibu menyusui membersihkan payudaranya terlebih dahulu menggunakan kapas atau alat lainnya sebelum memakai bantalan tersebut.

Mengganti bantalan secara berkala

Yang selanjutnya adalah dengan mengganti breast pad tersebut secara berkala. Hal itu juga merupakan tips untuk kesehatan pada kulit maupun payudara anda. Karena bantalan yang tidak anda ganti setelah satu hari dipakai, juga akan membuat anda mengalami iritasi. Dan telah dikatakan bahwa iritasi tersebut pasti akan membuat anda tidak nyaman saat menyusui. Dan juga cenderung akan berdampak pada anak anda sendiri.

Nah itulah beberapa tips menggunakan breast pad yang aman dan benar. Tips-tips tersebut semata-mata bertujuan untuk menjaga kesehatan payudara anda. Dan bantalan tersebut juga akan membuat anda lebih percaya diri karena tidak mengalami rembes pada baju akibat asi tersebut.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar